Langkah Awal Calon Tamu Racana

Pengenalan Racana kepada Calon Tamu Racana dalam Kegiatan 

Penerimaan Calon Tamu Racana (PCTR) 2024

Oleh : Nining Rodhiyah


(Dokomentasi : Foto bersama reka kerja dengan peserta PCTR 2024)

        Minggu, 15 September 2024 pukul 07.30 – 16.00 WIB, Pramuka UIN SATU Tulungagung telah mengadakan Penerimaan Calon Tamu Racana (PCTR) XXXVIII 2024, yang diadakan di Aula Gedung UKM lantai 3 UIN SATU Tulungagung. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan prioritas bagi calon tamu racana. Dalam acara ini yang bertindak sebagai panitia adalah anggota reka kerja racana 2024.
        Adapun peserta dari kegiatan ini yaitu dari calon tamu racana yang merupakan mahasiswa aktif UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Jumlah peserta dari kegiatan ini yaitu 31 yang terdiri dari 26 perempuan dan 5 laki-laki.
        Kegiatan ini diawali dengan check in peserta pada pukul 07.00 – 07.30 WIB, selanjutnya pada pukul 07.30 dilakukan pembukaan kegiatan di Aula Gedung UKM lantai 3 UIN SATU Tulungagung dan di isi sambutan oleh Kak Firdho Maullana Hadi selaku Ketua Dewan Racana 03-113. Setelah rangkaian kegiatan pembukaan, masuk pada sesi penyampaian materi pertama yaitu materi Kepengurusan dan Kegiatan Gugusdepan oleh Kak Firdho Maulana Hadi dan Kak Zestin Isnaini. Kemudian penyampaian materi kedua yaitu materi Adat Racana yang disampaikan oleh kak Ma`ruf Afifudin Zarkhasi dan Kak Asthma Naufalia Hasna . Selanjutnya penyampaian materi ketiga yaitu materi Divisi yang disampaikan oleh masing-masing CO Divisi. Setelah sesi penyampaian materi selesai dilakukan post test yang berisikan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan sebelumnya, dengan tujuan untuk mengukur tingkat pemahaman peserta terkait materi yang telah disampaikan. Setelah dilakukan post test masuk pada rangkaian pemilihan lurah angkatan 38 yang terdiri dari penyampaian visi misi lurah, pembuatan pertanyaan oleh peserta kepada calon lurah, calon lurah menjawab pertanyaan yang diberikan dan yang terakhir dilakukan polling dan yang terpilih sebagai lurah Angkatan 38 yaitu kak Naufal Luthfan Hakim dan kak Zaskia Ayu Salma. Setelah pemilihan lurah sudah selesai peserta melakukan kegiatan ishoma (istirahat, sholat, makan). Setelah itu dilanjutkan dengan Technical Meeting MOPP. Setelah Technical Meeting MOPP selesai dilakukan penutupan. Setelah selesai, peserta melakukan check out dan kegiatan selesai, peserta diperbolehkan untuk meninggalkan lokasi kegiatan.

Komentar