Mengenal Lebih Dekat, Pramuka UIN SATU Tulungagung

 Mengenal Lebih Dekat, Pramuka UIN SATU Tulungagung

Oleh : Sri Rahayu

Dokumentasi : Ice Breaking oleh Reka Kerja 

Minggu, 10 September 2023 pukul 07.30 – 16.00 WIB, Pramuka UIN SATU Tulungagung telah mengadakan Penerimaan Calon Tamu Racana (PCTR) 2023, yang diadakan di Aula Gedung UKM lantai 3 UIN SATU Tulungagung. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan prioritas bagi calon tamu racana. Dalam acara ini yang bertindak sebagai panitia adalah anggota reka kerja racana 2023.

Adapun peserta dari kegiatan ini yaitu dari calon tamu racana yang merupakan mahasiswa aktif UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Jumlah peserta dari kegiatan ini yaitu 27 yang terdiri dari 22 perempuan dan 5 laki-laki.

Kegiatan ini diawali dengan check in peserta pada pukul 07.00 – 07.30 WIB, selanjutnya pada pukul 07.30 dilakukan pembukaan kegiatan di Aula Gedung UKM lantai 3 UIN SATU Tulungagung dan di isi sambutan oleh Kak Amelia Shofiatunnajah Akhadiyah selaku  Ketua Dewan Racana 03-114.  Setelah rangkaian kegiatan pembukaan, masuk pada sesi penyampaian materi pertama yaitu materi Kepengurusan dan Kegiatan Gugusdepan oleh Kak Mario Harish Setiawan dan Kak Amelia Shofiatunnajah Akhadiyah. Kemudian penyampaian materi kedua yaitu materi Adat Racana yang disampaikan oleh kak Moh Farhan Azhari dan Kak Umi Kulsum. Selanjutnya penyampaian materi ketiga yaitu materi Divisi yang disampaikan oleh masing-masing CO Divisi. Setelah sesi penyampaian materi selesai dilakukan post test yang berisikan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan sebelumnya, dengan tujuan untuk mengukur tingkat pemahaman peserta terkait materi yang telah disampaikan. Setelah dilakukan post test masuk pada rangkaian pemilihan lurah angkatan 37 yang terdiri dari penyampaian visi misi lurah, pembuatan pertanyaan oleh peserta kepada calon lurah, calon lurah menjawab pertanyaan yang diberikan dan yang terakhir dilakukan polling. Setelah pemilihan lurah sudah selesai peserta melakukan kegiatan ishoma (istirahat, sholat, makan). Pukul 14.30 WIB dilanjutkan dengan TM MOPP. Setelah TM MOPP selesai dilakukan penutupan. Setelah selesai, peserta melakukan check out dan kegiatan selesai, peserta diperbolehkan untuk meninggalkan lokasi kegiatan.


Komentar