Mengenal Lebih Dekat, Pramuka UIN SATU Tulungagung
Mengenal Lebih Dekat, Pramuka UIN SATU Tulungagung
Oleh : Sri Rahayu
Dokumentasi : Ice Breaking oleh Reka Kerja |
Minggu, 10 September 2023 pukul 07.30 – 16.00 WIB, Pramuka UIN SATU
Tulungagung telah mengadakan Penerimaan Calon Tamu Racana (PCTR) 2023, yang
diadakan di Aula Gedung UKM lantai 3 UIN SATU Tulungagung. Kegiatan ini
merupakan salah satu kegiatan prioritas bagi calon tamu racana. Dalam acara ini
yang bertindak sebagai panitia adalah anggota reka kerja racana 2023.
Adapun peserta dari kegiatan ini yaitu dari calon tamu racana yang
merupakan mahasiswa aktif UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Jumlah
peserta dari kegiatan ini yaitu 27 yang terdiri dari 22 perempuan dan 5
laki-laki.
Kegiatan
ini diawali dengan check in peserta pada pukul 07.00 – 07.30 WIB,
selanjutnya pada pukul 07.30 dilakukan pembukaan kegiatan di Aula Gedung UKM
lantai 3 UIN SATU Tulungagung dan di isi sambutan oleh Kak Amelia Shofiatunnajah
Akhadiyah selaku Ketua Dewan Racana
03-114. Setelah rangkaian kegiatan
pembukaan, masuk pada sesi penyampaian materi pertama yaitu materi Kepengurusan
dan Kegiatan Gugusdepan oleh Kak Mario Harish Setiawan dan Kak Amelia
Shofiatunnajah Akhadiyah. Kemudian penyampaian materi kedua yaitu materi Adat
Racana yang disampaikan oleh kak Moh Farhan Azhari dan Kak Umi Kulsum. Selanjutnya
penyampaian materi ketiga yaitu materi Divisi yang disampaikan oleh
masing-masing CO Divisi. Setelah sesi penyampaian materi selesai dilakukan post
test yang berisikan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan
sebelumnya, dengan tujuan untuk mengukur tingkat pemahaman peserta terkait
materi yang telah disampaikan. Setelah dilakukan post test masuk pada
rangkaian pemilihan lurah angkatan 37 yang terdiri dari penyampaian visi misi
lurah, pembuatan pertanyaan oleh peserta kepada calon lurah, calon lurah
menjawab pertanyaan yang diberikan dan yang terakhir dilakukan polling. Setelah
pemilihan lurah sudah selesai peserta melakukan kegiatan ishoma (istirahat,
sholat, makan). Pukul 14.30 WIB dilanjutkan dengan TM MOPP. Setelah TM MOPP
selesai dilakukan penutupan. Setelah selesai, peserta melakukan check out dan
kegiatan selesai, peserta diperbolehkan untuk meninggalkan lokasi kegiatan.
Komentar
Posting Komentar